Palembang

Pusri Laksanakan Sosialisasi “Single Branding” Produk kepada Petani di Sumsel

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Guna mempermudah akses pelanggan dalam mendapatkan produk retail, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan sosialisasi single branding produk kepada petani yang berada di Sumatera Selatan.

Sosialisasi ini diikuti oleh 50 (lima puluh) orang yang terdiri dari distributor, kios dan petani atau konsumen yang berada di Sumatera Selatan. Dalam acara ini dilaksanakan pengenalan terkait penyeragaman merk urea dan NPK dari anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Group, yang sebelumnya setiap anak perusahaan memiliki merk yang berberda-beda.

Sebelumnya pada akhir Tahun 2021 lalu, PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku holding telah meluncurkan penyeragaman produk retail urea dan NPK dengan brand baru yaitu Urea Nitrea dan NPK Phonska Plus 16-16-16.

Dengan dilakukannya single branding ini tentunya pelanggan dan petani dapat semakin mudah untuk memperoleh produk Pusri terutama untuk retail dan komersil. “Petani yang membutuhkan pupuk non subsidi akan lebih mudah untuk mendapatkan, karena produk ini akan terus tersedia dan mudah didapatkan oleh konsumen”, terang VP Humas Pusri, Soerjo Hartono.

Disampaikan dalam sosialisasi ini, walaupun telah dilaksanakan single branding, Pusri menjamin kualitas produk tetap sama. Konsumen juga dapat lebih mudah untuk mengidentifikasi produk pupuk yang diproduksi baik oleh Pusri, maupun oleh produsen pupuk dibawah PI lainnya.

Urea Nitrea adalah produk urea retail non subsidi dengan kandungan nitrogen 46%, berwarna putih dengan bentuk prill dan granulasi. Manfaat utamanya adalah memasok unsur nitrogen yang sangat dibutuhkan tanaman terutama dalam pembentukan hijau daun.

Sedangkan NPK Phonska Plus 16-16-16 adalah pupuk dengan kandungan Nitrogen, Phospor dan Kalium. Pupuk NPK sangat dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan buah, serta memperkuat batang dan akar.

Hadir pada acara sosialisasi ini, narasumber dari Pusri dari Marketing Support Pusri dan dari Departemen CCM.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan semakin meningkatkan pemahaman konsumen akan pemberlakuan single branding dalam produk Pusri, dengan tetap mengedepankan kualitas terbaik”, tutup Suryo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *