Palembang

Bulan Ramadhan bukan penghalang bagi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel dalam melayani masyarakat maupun personel Polda Sumsel

Sumselnetmedia.com-Palembang-Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, dimana ada perubahan waktu kerja dan kondisi staf Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumatera Selatan yang seluruhnya menjalankan puasa. Dalam aktivitas harian terkait dengan pelayanan, tidak mengalami perubahan. Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel tetap memberikan pelayanan kepada personel dan masyarakat yang membutuhkan. Seperti dijelaskan oleh Kabag Psikologi Kompol Suparyono, M.Psi., Psikolog bahwa layanan Bagian Psikologi terbagi dalam dua Sub Bagian yaitu Subbag Psipol dan Subbag Psipers. Adapun Subbag Psipol melayani diantaranya berupa pemeriksaan psikologi pada korban tindak pidana, tersangka dan juga pendampingan psikologi pada masyarakat dan keluarga PNPP yang membutuhkan. Selain itu dijelaskan oleh Kasubbag Psipol Iptu Eka Marwati, M.Psi., Psikolog layanan tes psikologi juga dilakukan untuk instansi di luar Polri misalnya untuk penggunaan senpi non organik.
Selain melayani masyarakat, Bagpsi juga memberikan pelayanan kepada personel Polri yang dilakukan oleh Subbag Psipers. Adapun pelayanan yang diberikan sebagaimana dijelaskan oleh Kasubbag Psipers Iptu Avy Tiasa Febrina, S.Psi. seperti konseling pranikah, konseling cerai, mapping psikologi, konseling anggota yang bermasalah, tes psikologi untuk persyaratan pinjam pakai senpi dinas dan layanan e-mental bagi PNPP.
Pelayanan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel tetap berjalan sebagaimana mestinya mengingat urgensi personel yang mendesak. Tujuan tetap dilaksanakannya layanan psikologi di bulan Ramadhan agar kebutuhan psikologis personil dan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik tanpa penundaan waktu. Diharapkan dengan layanan yang prima dapat menjaga dan meningkatkan kesejahteraan mentalnya sehingga kinerja personel Polda Sumsel semakin maksimal dalam menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Sumatera Selatan.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *