Palembang

Deteksi Stress anggota Polda Sumsel dengan e-BOSS

Sumselnetmedia.com-Palembang-Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumatera Selatan memberikan pelayanan berupa e-BOSS bagi anggota. E-BOSS merupakan singkatan dari Burn Out and Stress Scale. Menurut Kabag Psi kologi Ro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono, M.Psi., Psikolog melalui Kasubbag Psipol Iptu Eka Marwati, M.Psi., Psikolog, “e-BOSS merupakan skala untuk mengukur tingkat kelelahan dan stres seseorang terutama Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP). E-Boss berupa sebuah aplikasi yang dapat dikerjakan oleh PNPP dalam laptop dan hasilnya langsung diketahui setelah selesai dikerjakan bahkan bisa langsung dicetak. Hasil pengerjaan e-BOSS ini akan menunjukkan kondisi mental seseorang saat ini dalam tiga level mulai dari baik, cukup atau kurang”.
Seperti yang telah dilakukan pada personil Brimob Polda Sumsel, mereka diberikan kesempatan oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel untuk mengisi aplikasi e-BOSS pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023, pukul 10.00 WIB di Mako Sat Brimob Polda Sumsel.
Rangkaian pengisian e-BOSS dimulai dengan pengisian identitas kemudian instruksi dilanjutkan dengan memilih pernyataan yang paling sesuai dengan kondisi yang dirasakan atau dialami oleh yang bersangkutan. Setelah selesai pengerjaan akan muncul hasil yang dapat dicetak dan dikonsultasikan pada Psikolog Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, tumbuh kesadaran anggota Polda Sumsel untuk melakukan check kondisi psikologis sehingga mengetahui kondisi kesehatan psikologisnya. Dengan demikian akan terwujud kondisi psikologis personel Polda Sumsel yang memiliki “Mental Sehat, Kerja Hebat”.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *