Daerah, Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh agama di ruang Serbaguna lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel

Sumselnetmedia.com-Palembang-“Saya sangat berterima kasih kepada para tokoh agama yang turut menjaga Kamtibmas di wilayah Sumsel,” ujarnya disela-sela kegiatan silaturahmi. Dirinya menuturkan, bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan, sehingga menjadi erat hubungannya.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengevaluasi serta untuk menghadapi permasalahan kedepannya, hingga menyatukan persepsi antara Polda Sumsel dengan para tokoh agama kedepannya.

“Untuk itu pentingnya kita bersatu, tidak hanya dalam kegiatan perayaan keamanan tapi untuk selamanya. Sehingga hubungan semakin kokoh hingga tidak dapat dipengaruhi orang lainnya,” katanya.

Menurut dia, tokoh agama diharapkan terus berperan aktif menjaga kondisi kamtibnas dan kerukunan umat beragama, sehingga program pembangunan dan berbagai aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar bisa dicegah timbulnya berbagai gangguan kamtibmas termasuk ancaman terorisme.

“Dengan meningkatnya kamtibmas dapat mempertahankan kondisi kondusif serta mendukung berbagai aktivitas masyarakat dan pemerintahan di provinsi ini,” tambahnya.

Dia menjelaskan, semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum.

Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadi hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya.

“Adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat,” tandasnya.

Turut mendampingi Kapolda Sumsel diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.M.Zulkarnain SIK MSI PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib SIK

Dari pantauan media turut hadir Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H.;
Kesbangpol Sumsel diwakili oleh Kabid Ketahanan Sosbud dan dan Agama Bpk. Irwan Ridwan;
Kanwil Kemenag Sumsel diwakili Kabag Tata Usaha H. Abadil, S.Ag., M.Si.;
Ketua MUI Provinsi Sumsel Prof. DR. K.H. Aflatun Muktar, M.A.; Ketua PWNU Provinsi Sumsel diwakili Sekretaris Bpk. M. Syueb, S.Ag.;
Ketua PW Muhammadiyah Sumsel diwakili Wakil Ketua PW Muhammadiyah DR. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.;
Ketua FKUB Provinsi Sumsel dan Pengurus Drs. K.H. Mal’an Abdullah, M.Hi.;
Uskup Agung Palembang Mgr. DR. Yohanes Harun Yuwono;
Asintel Kodam II/Swj diwakili staf Intel Mayor Chk Toni;
Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra;
Ketua PGIW Sumsel Pdt. Oloan Nainggolan, S.TH.;
Ketua Walubi Sumsel Tjik Harun, S.E., S.H., M.H.;
Ketua Permabudhi Sumsel Izen Chen, S.E., S.Pd.B;
Ketua PHDI Sumsel DR. IGB Surya Negara, CFrA., CA.;
Ketua Majelis Zikir Palembang Habib Amak Shahab;
Ketua PW
Muslimat NU Sumsel Dra. Hj. Failahsufah;
Ketua PW
Muslimat NU Palembang Dr. Izzah Zain Syukri;
Ketua Forum Umat Islam Sumsel ustadz Umar Said;
Majelis Al Iman Center Palembang Ustadz Sulaiman;
Majelis Al Awwabien Palembang Ustadz Al Haman;
dan Para pimpinan pondok pesantren.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *