Daerah, Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si disampaikan Kabag binkar AKBP Ariefaldi Warganegara pimpin kegiatan Assement Center Jabatan Kapolsek Pra Rural

Sumselnetmedia.com-Palembang-Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan hari ini di ikuti oleh 12 orang peserta meliputi 11 Orang Pria serta 1 orang wanita dengan rangkaian kegiatan mengenai sosialisasi Assessment Center, Tools Psikometri, Tools LGD, Tools BEI, Integrasi Gabungan hingga Pembuatan laporan.

“Kita harapkan para peserta dapat menyerap kegiatan yang dilakukan itu, sehingga dapat diterapkan ke Polrestabes/Polres jajaran Polda Sumsel,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan, fungsi dari uji kompetensi yang dilakukan oleh Assessment Center awalnya digunakan untuk keperluan internal. Namun seiring dengan perkembangannya dan permintaan lembaga eksternal, Assessment Center mulai dikenalkan kepada instansi-instansi lembaga lainnya.

“Assessment Center memiliki alat ukur yang reliabel dan objektif, yang sudah teruji selama 10 tahun terakhir dan ditunjang dengan tenaga assessor yang telah tersertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” Jelasnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku dengan memperhatikan penerapan physical distacing. Sebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *