Daerah, Palembang

Polda Sumsel Gelar kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Sistem Analisis Beban Kerja (SIABK) Tahun 2023

Sumselnetmedia.com-Palembang-Kegiatan dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH membuka secara langsung kegiatan yang digelar di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (15/3).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk bisa belajar dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap agar betul-betul memanfaatkan kegiatan ini sehingga SPBE dan SIABK dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Kemudian ia menjelaskan, pada umumnya SPBE dan SIABK adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memenafaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah. “Tujuan SPBE dan SIABK ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Selanjutnya juga meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas. Meningkatkan keterpaduan dan efisiensi antar instansi pemerintah dalam melaksankan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama.

“Berdasarkan tujuan tersebut, dapat kita artikan bahwa SPBE dan SIABK sebagai pendukung pelaksanaan transformasi digital pemnetintahan dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Dengan manfaat menghilangkan tumpang tindih aplikasi, menghilangkan duplikasi aplikasi dan integrasi layanan pemerintah,” tutupnya.

Reporter;Bakrie
Editor:Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *