Daerah, Palembang

Anev Pelaksanaan Pembayaran Belanja Pegawai, Tunjangan Kerja, Anev Perwabkeu Belanja Barang/Modal T.A 2022 Dan Sosialisasi Peraturan Keuangan Jajaran Polda Sumsel

Sumselnetmedia.com-Palembang-Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol Marsono, S.H didampingi Kasubbid Dalverif Bidkeu Polda sumsel Pembina Sugeng Prasetyo Bekti, S.T., M.Si membuka kegiatan Anev Pelaksanaan Pembayaran Belanja Pegawai, Tunjangan Kinerja, Anev Perwabkeu Belanja Barang/Modal T.A. 2022 dan Sosialisasi Peraturan Keuangan Jajaran Polda sumsel, di Hotel Novotel Palembang, Jumat (24/2).

Kombes Pol Marsono, S.H mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan Bertujuan untuk melihat Sejauh mana Pelaksanaan Pembayaran Belanja Pegawai,Pembayaran Tunjangan Kinerja, Pertanggungjawaban Keuangan Belanja Barang/Modal Jajaran Polda Sumsel Tahun Anggaran 2022 Dan Sosialisasi Peraturan Keuangan Untuk Menyampaikan Informasi Mengenai Intregrasi NIK Menjadi NPWP, Pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja, Persiapan Pengalihan Pengiriman Perwabkeu Tunkin Dan Belanja Barang/Modal dari manual menjadi melalui Aplikasi Puskeu Presisi Verifikasi.

Dalam Era Digitalisasi saat Ini terjadi perubahan dalam Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Tunjangan Kinerja Dan Belanja Barang/Modal yang semula dikirim Ke Puskeu dengan Hard Copynya, akan dilaksanakan secara Aplikasi melalui Aplikasi Puskeu Presisi Perwabkeu Tunkin dan Aplikasi Verifikasi Perwabkeu, untuk pelaksanaan tersebut akan disosialisasikan kedua Aplikasi tersebut kepada Bendahara Satker dan Operator Tunkin. ujarnya pada kegiatan di Hotel Novotel Palembang.

Dalam penutup amanatnya Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol Marsono, S,H mengharapkan adanya persepsi yang sama dalam pembuatan Perwabkeu serta semua permasalahan/hambatan dalam pengelolaan Keuangan Negara dapat dibahas bersama dan dicarikan solusi dan jalan keluarnya sehingga kedepannya diharapkan dapat mengurangi temuan baik dari pengawas Internal maupun Eksternal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta Kasubbagrenmin Satker Polda, Kabag SDM Satwil, Bensatker Jajaran Polda Sumsel, Operator Aplikasi Puskeu Presisi, Hadir Juga Narasumser dari Kanwil DJPB Prov Sumsel Pembina Yessi Marseilli Kepala Seksi PPA I B dan Kanwil DJP M Fauzan Hardiwirawan Penyuluh ahli muda.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspildasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *