Daerah, Palembang

Tugas Kehumasan Merupakan Salah Satu Program Prioritas Kapolri Dimana Penguatan Manajemen Media Masuk Didalamnya

Sumselnetmedia.com-Palembang- Hal ini disampaikan. Kasub bid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya SIK saat melakukan supervisi jajaran Polres OKUT Martapura, Rabu (22/2).

Dia menambahkan dalam tugas kehumasan personil harus mampu bermitra baik dengan internal kepolisian itu sendiri maupun dengan pihak eksternal. “kita harus bermitra dengan elemen media dan komunitas media sosial baik netizen dan Provider dan Influencer,” ujarnya

Terkait tugas Humas dalam hal permintaan informasi dari masyarakat sudah diatur oleh undang undang maupun jukrah yang diberikan dari satuan atas. “Pejabat PID harus mengerti dan tahu tentang beberapa informasi yang dikecualikan dalam rangkamendukung tugas kepolisian,” imbuhnya.

Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara jaya menjelaskan pentingnya Peran humas di era digital dan modern dalam suatu institusi, Tidak hanya dokumentasi namun lebih jelas bisa membantu dalam proses penyelidikan maupun penyidikan dalam kegiatan peliputan langsung kegiatan di lapangan seperti aksi unjuk rasa yang anarkis maupun kegiatan lainnya. “Selain itu peran humas dalam membangun opini positif Polri melalui kegiatan yang humanis dapat membangun citra polri yang baik dalam setiap kegiatan,” ujar Yoga

Lebih lanjut Yoga menyatakan Kegiatan Supervisi oleh Bid Humas Polda Sumsel dalam rangka menyamakan persepsi dan mengetahui hambatan yang ada di kewilayahan sehingga dapat dilakukan evaluasi untuk kedepannya guna menunjang tugas Humas.

Turut hadir dalam kegiatan supervisi tersebut Kapolres OKUT AKBP Agung Dwi Setyono SIK MH ,Kasubbag Humas Polres OKUT AKP Edi Arianto serta Personel Humas OKUT.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@kasihumaspolresokut
@polresokut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *