Minggu, Desember 03, 2023

Daerah, Palembang

Kabidlabfor Polda Sumsel Kombes Pol Rio Nababan, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasubbid Dokupal Bidlabfor Polda Sumsel Kompol Reza Candrajaya, S.T., melaksanakan pemeriksaan tahap akhir pada Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Ta. 2023

Sumselnetmedia.com-Palembang-Adapun peran Bidlabfor pada kegiatan tersebut adalah untuk mengidentifikasi fitur pengaman yang terdapat pada ijazah, sertifikat dan identitas diri masing-masing peserta dengan menggunakan alsus yang dimiliki sehingga dapat meminimalisir kecurangan pada setiap penerimaan anggota polri terutama pada bidang Dokumen.
Disisi lain kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan Bidlabfor Polda Sumsel dalam mewujudkan prinsip dasar Rekrutmen Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan humanis (BETAH) Clear and Clean.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh panitia dari SDM Polda Sumsel, pengawas internal yaitu dari Itwasda Polda Sumsel dan Bidpropam Polda sumsel, Tim dari Biddokes Polda Sumsel dan pengawas dari eksternal yaitu dari Dinas Dukcapil, Diknas dan dari LLDIKTI.

Perlu diketahui, dalam Peraturan Kapolri No. 14/2018 tentang Susunan Organisasi dan tata Kerja Satuan Organisasi Pada Tingkat Kepolisian Daerah, Bidabfor adalah unsur pelaksana teknis yang berada di bawah Kapolda.
Visi Bidlabfor adalah mendukung pelaksanaan penegakan hukum dengan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memberikan kepastian hukum serta mewujudkan aparat penegakan hukum dan masyarakat yang berwawasan forensik.
Bidabfor bertugas mendukung tugas-tugas Reserse Kriminal dengan menerapkan ilmu forensik untuk mengungkap tindak pidana, dengan melaksanakan pemeriksaan teknis kriminalistik TKP dan atau pemeriksaan laboratoris kriminalistik barang bukti secara ilmiah dan komprehensif.

SANYATA KARYA DHARMA
MENGABDI UNTUK MEMBUAT TERANG SUATU PERKARA

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidlabforpoldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *