Daerah, Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan FGD HAM di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa (14/2)

Sumselnetmedia.com-Palembang-Irjen Pol Rachmad mengatakan, bahwa sesuai dengan Instruksi Kapolri kepada seluruh anggota Polri antara lain hidup sederhana, berhati-hati dalam bertugas, menaati standar operasional prosedur (SOP) penindakan hukum di lapangan, tidak membuat pelanggaran kedisiplinan, dan tidak terlibat tindak pidana.

Dirinya menuturkan, peran aparat kepolisian dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintah hingga menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kita menindaklanjuti arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo, khususnya soal mengawal program kebijakan nasional demi memajukan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia,” katanya.

Mulai dari bagaimana menjaga dan mengawal investasi, mengawal investasi industri, mengawal kebijakan nasional. Namun di satu sisi kita juga memiliki tugas dan tanggung jawab terkait tugas pokok kita untuk melaksanakan Harkamtibmas dan penegakan hukum.

Sementara itu, dalam mengawal Pemilu 2024, Kapolri menekankan soal menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Sehingga kita selalu ingatkan yang namanya persatuan dan kesatuan harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan pilihan, ada perbedaan pendapat namun jangan mengorbankan yang namanya persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita ingatkan,” aku dia.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *