Daerah, Palembang

Polda Sumsel Prioritaskan Layanan SIM bagi Disabilitas

Sumselnetmedia.com-Palembang-Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan polri terus memberikan pelayanan khususnya bagi penyandang disabilitas ,pelayanan itu dibuat sebagai bentuk kepedulian Polri pada penyandang disabilitas ucap Supriadi Senin sore 13/2/2023 seperti yang dilakukan oleh satwil kita pada kegiatan
Curhat dan silaturahmi Kapolrestabes Palembang bersama disabilitas dari Gerkatin, HWDI, dan Pertuni digelar Polrestabes Palembang, Rabu (8/2/2023). Kegiatan ini bertema “Membangun kepedulian terhadap disabilitas menuju Indonesia yang Inklusif.”

“Sebelumnya memang sudah pernah bertemu. Hari ini kita silaturahmi dengan mereka tentunya dalam rangka menggali dari informasi mereka di permasalahan – permasalahan dan kesulitan yang perlu kita berikan pelayanan kepada mereka,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Rabu (8/2).

Kesimpulan dalam pertemuan ini masih banyak yang belum tersosialisasikan terkait dengan pelayanan – pelayanan di Polrestabes Palembang. Kemudian juga harapan mereka dalam melakukan aktifitas di masyarakat.
“Utamanya, mereka masih banyak juga yang mampu untuk mengendarai sepeda motor, jadi masih adanya kekurangan mereka tentang bagaimana aturan – aturan berlaku untuk mereka mendapatkan SIM,” jelas Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Dalam pelayanan SIM, disabilitas akan diprioritaskan dengan pelayanan terbaik dari Polrestabes Palembang. “Sebelumnya kita sudah mendapatkan penghargaan terbaik dari Menpan, terkait dengan sarana dan prasarana penyelenggaraan untuk pelayanan  kebutuhan khusus untuk masyarakat,” tutupnya.
Dalam acara tesebut, Kapolrestabes Palembang memberikan langsung tiga kursi roda. Sementara  dari kaum disabilitas memberikan cenderamata berupa baju kaos warna hitam bergambar abjad tulisan isyarat dan Foto bersama Kapolrestabes yang sudah dibingkai dan ditandatangani Kapolrestabes Palembang.

 Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *