Daerah, Musi Banyuasin

Polda Sumsel Cegah Karhutla, Personel Polsek Sanga Desa Polres Muba Polda Sumsel Berkarya Inovasi Memodifikasi Kendaraan Motor Roda 2 Menjadi Mesin Pompa Air

Sumselnetmedia.com-Palembang-Sekayu MUBA
Kepolisian dari Polsek Sanga Desa Polres Muba patut bangga dan kreatif . Dimana salah satu personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Sanga Desa melakukan terobosan yang inovatif dan kreatif dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

yakni dengan Memodifikasi jenis kendaraan roda dua ( Motor) menjadi mesin pompa air . Sepeda motor tersebut kemudian dinamakan sebagai ‘Belalang Tempur.

Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana STrk, melalui Ps Kanit Binmas AIPTU Herlan Andrayadi, ketika di temuai mengatakan, bahwa inovasi berupa modifikasi motor tersebut dilakukannya sesuai dengan arahan dari Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi SH SIK MH dan Kapolsek Sanga Desa IPTU Iman Dipsa Maulana S.Trk.
Pada apel kesiapan Karhutlah.
Pada sambutan dan arahan Kapolres Muba agar setiap Polsek melakukan modifikasi motor. Dengan melihat YouTube, Saya mempelajari dan ternyata ada yang jual alat pompanya. Kemudian langsung dipesan dan dipasang, alhamdulilah sudah kita ujicoba tadi dan menunjukkan hasil memuaskan,” Tutur Aiptu Herlan Personel Babinkamtibmas Polsek Sanga Desa.

Dengan menggunakan motor pribadinya Aiptu Herlan memodifikasi kendaraan roda dua nya dijadikan pompa air, untuk salah satu alat dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutlah.

Dengan bekerjasama bersama masyarakat dan polsek sanga desa diharapkan khususnya ke masyarakat untuk tidak membuka kebun dan lahan dengan cara untuk menghindari terjadi nya kebakaran hutan dan lahan ( Karkutlah).

Kelurahan Ngulak Bapak lurah Zulham, SIP yang turut turun pada proses ujicoba motor pemadam Karhutlah Polsek Sanga Desa.
Benar benar sangat bangga dan senang dengan karya dan inovasi modifikasi R2 Menjadi mesin pompa air salah satu penyemprot antisipasi dan pencegahan bila ada nya karhutlah yang dibuat salahsatu personel bhabinkamtibmas dari Polsek Sanga Desa.

“ kelurahan Ngulak yang Zulham,SIP. di sampai kan langsung oleh bapak lurah Bapak Zulham,SIP menuturkan harapannya bila kita tambah kendaraan R2 motor lagi sebagai mesin pompa air untuk pemyemprot pencegahan dari karhutlah.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polresmuba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *