Daerah, Palembang

Ini Kata Kapolda Sumsel solusi penanggulangan Karhutbunlah

Sumselnetmedia.com-Palembang-Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin apel kesiap siagaan kebakaran hutan dan lahan Firebase OKI Pulp Paper di Lapangan Firebase OKI Pulp Paper, Selasa (31/1).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan giat pengecekan serta kontrol kesiap Siagaan OKI Pulp Paper dalam menghadapi dan menanggulangi Kerhutbunla tahun 2023.

“Kita harapkan Pemerintah Daerah Harus bersinergi dalam mencegah dan menangani Karhutbunlah, bawahkan sinergitas antara TNI dengan kita dan unsur terkait dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Ia memastikan setiap pelaku pembakaran
hutan akan di lakukan penegakan hukum sesuai aturan hukum yang ada di Indonesia. “Kita Harus melibatkan kelompok masyarakat yang ada di sekitar tempat kita berdomisili untuk bekerja sama dalam penangulangan Karhutbunlah,” bebernya.

Bahkan media merupakan mitra Polri dalam mencari inpormasi berita elektronik maupun cetak dalam pemberitaan yang baik maupun buruk dalam penyampaian berita tentang karhutla.

Dari data karhutbunlah pada tahun 2019,  dan 2015  merupakan siklus empat tahunan semoga dengan persiapan yang sudah di lakukan wilayah Sumsel tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kita himbau dalam hal ini dapat melakukan patroli di lahan lahan yang di anggap rawan kebakaran,” jelas dia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan peralatan pemadam kebaran serta kontrol masyarakat peduli api (MPA) di wilayah OKI Pulp Paper.

Lanjut dia mengatakan, bahwa Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK juga melakukan pengecekan di ruang Puskodal di dalamnya terdapat layar monitor titik hotspot perusahaan HTI, yang merupakan perusahaan mitra dari APP Sinar Mas.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diantaranya Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Kamarudin, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana SIK M Si, Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Muhamad Anwar R SH SIK, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Polbudi Mulyanto SIK MH, dan lainnya.

Apel kesiap siagaan karhutbunlah APP Sinar Mas didukung oleh tiga Perusahaan meliputi PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH), PT Bumi Andalas Permai (PT BAP) dan PT Sebangun Bumi Andalas (PT SBA).

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *