Daerah, Palembang

Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo SIK menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-42 Satpam di Polda Sumsel Dalam paparannya, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menyebut satpam merupakan kaki tangan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan


“Kehadiran satpam merupakan kaki tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat mencegah terjadinya gangguan keamanan dam ketertiban,” kata Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK di Auditorium Lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang. Senin (30/1/2023).

Sumselnetmedia.com-Palembang-Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengatakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri harus bekerja bersama satpam dalam menciptakan keamanan demi tercapainya pembangunan nasional.

“Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” ujarnya.

Jenderal A.Rachmad Wibowo SIK menambahkan Polri memiliki keterbatasan dalam melakukan pengamanan dengan jumlah personel yang ada. Namun berkat hadirnya satpam, tugas Polri terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya ikut andil satpam dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. Satpam menjadi garda terdepan untuk memastikan masyarakat menjaga protokol kesehatan.

“Satpam yang selama ini bahu membahu bergerak bersama Polda Sumsel untuk menghadapi pandemi COVID-19. Teman-teman satuan pengamanan ini berada di garda terdepan dalam upaya menertibkan masyarakat patuh dan taat kepada protokol kesehatan,” jelasnya

A.Rachmad berharap, ke depan, Polri dan satpam bisa terus bersinergi dalam melakukan perlindungan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap rekan-rekan satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman di lingkungan, sebagaimana makna perisai dalam logo satpam,” pungkasnya.

Dari pantauan Awak media turut hadir mendampingi
Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo., S.I.K.diantaranya
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain., S.I.K., M.Si Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol.Ulung Sampurna Jaya., S.I.K., M.H; dan Para PJU Polda Sumsel.
” Sedangkan undangan Eksternal Ketua Abujapi Sumsel
Ketua APSI Sumsel
Para Pimpinan BUJP Sumsel dan Pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *